Sabtu, 21 April 2012

Samsung Wireless Stereo Headset SBH500

Do you like this post?

Semakin berkembangnya industri headset yang mengandalkan teknologi bluetooth sebagai media penghubungnya, meyebabkan semakin banyak vendor yang membuat produk headset terbaru dengan kualitas yang menjanjikan. Dan karena itu pula, anda sebagai konsumen akan memiliki banyak pilihan untuk melengkapi kebutuhan anda dalam berkomunikasi. Salah satunya adalah Wireless Stereo Headset SBH500, produk buatan samsung ini mampu menghadirkan suasana baru dalam pengunaan media audio yang anda punya.
Dengan design yang sederhana, produk ini memang sengaja dibuat untuk anda yang suka dengan produk yang simple dan menarik. Mungkin bagi yang punya rambut tebal atau berkacamata, produk ini tidak begitu cocok karena anda akan kesulitan dalam pemasangannya di kepala anda karena keterbatasan jangkauan  dan kerampingan dari headset ini. Tetapi, kerampingan inilah yang membuat Headset Samsung SBH500 banyak diminati oleh pecinta musik dan penggemar audio yang akan memudahkan pada saat berkatifitas sehari-hari.
Samsung Wireless Stereo Headset SBH500 ImageDengan tambahan tombol pengontrol suara dan tombol lain yang meliputi tombol volume suara, tombol pemutar musik dan tombol pemanggil menjadikan produk ini layak disejajarkan dengan produk sejenis yang memiliki fitur yang handal. Harap dicatat, ketika anda menghubungkannya dengan pemutar musik atau ponsel, pada beberapa tipe tertentu, kemungkinan tombol tidak akan berfungsi karena design dari system bluetooth pada ponsel anda dengan system bluetooth pada headset.
Sebagai contoh, pada saat anda menggunakannya untuk memutar musik, ada panggilan masuk di ponsel, headset ini akan membunyikan perigatan panggilan yang masuk dan lampu led di headset akan berkedip. Anda dapat menerima panggilan tersebut dengan menekan tombol Talk, musik akan berhenti dan anda dapat menjawab panggilan yang masuk. Setelah anda mengakhiri panggilan, tekan tombol Talk sekali lagi dan tekan tombol Play/Pause untuk untuk kembali pada mode pemutar musik (bahkan, untuk beberapa jenis ponsel, mode panggilan akan secara otomatis berubah ketika anda menutup panggilan telephone tanpa harus menekan tombol Play/Pause).
Cara pengisian baterai :
  • Buka penutup kecil pada headset dan masukkan ujung dari kabel charger ke headset
  • Sambungkan charger dengan tegangan listrik dan indikator lampu berwarna merah akan menyala
  • Tunggu sampai baterai penuh. Indikator lampu berwarna merah akan berubah menjadi biru apabila baterai sudah penuh
Baterai dari headset akan penuh apabila telah di charger selama kurang lebih 3 jam dan jangan menggunakan headset pada saat pengisian baterai karena headset tidak dapat digunakan bersamaan dengan pengisian baterai.
Cara menghubungkan headset dengan ponsel :
  • Hidupkan bluetooth pada handphone
  • Setting handphone agar melakukan pencarian secara otomatis pada media yang menggunakan bluetooth sebagai media koneksinya
  • Pilih Samsung SBH500
  • Ketika ada konfirmasi untuk menghubungkan heandphone dengan bluetooth, pilih Yes atau OK
  • Masukkan headset PIN/Passkey dengan 0000 (empat angka nol)
Samsung Wireless Stereo Headset SBH500 Image
Sekarang anda dapat mencoba menggunakan headset Samsung SGH500 dengan mengunakannya untuk telephone, memutar musik atau mungkin untuk bermain game di handphone anda. Setelah anda sukses menghubungkan headset dengan handphone, anda tidak perlu untuk mengulangi langkah demi langkah untuk mengkoneksikannya kembali dengan handphone karena biasanya handphone secara otomatis akan menyimpan konfigurasi yang lakukan sebelumnya. Bagi anda yang belum faham bagaimana menggunakan alat ini untuk melakukan panggilan telephone, ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Tekan tombol Talk. Anda akan mendengar suara konfirmasi “beep” kecil sebagai tanda untuk melakukan panggilan
  • Sebut nama orang yang akan anda panggil dan segera setelah itu ponsel akan melakukan panggilan ke nomor orang yang anda sebut tadi
Samsung Wireless Stereo Headset SBH500 Image
Catatan : Fitur ini hanya dapat anda gunakan jika headset dan ponsel terhubung melalui Profile-Hands-free dan juga ponsel anda harus mendukung fitur pengenalan pangilan melalui fitur suara. Untuk beberapa ponsel lama memang belum mendukung ini, jadi pastikan dulu ponsel anda telah mendukung Profile-Hands-free untuk mengoptimalkan penggunaan fitur ini.
Kesimpulan dari pengujian yang kami lakukan, sulit untuk menemukan kekurangan dari produk ini selain dari designnya yang ramping yang akan menyulitkan anda yang mempunyai rambut tebal atau memakai kacamata. Kualitas suara dari produk ini dapat diandalkan dan akan menghadirkan suasana baru dalam pemutar musik baik itu pada komputernotebook, ponsel maupun pemutar musik yang lain. Jangkauan bluetooth yang luas dan bobot yang ringan semakin menjadi daya tarik bagi yang punya hobi untuk memutar musik serta mebawanya dalam perjalanan.


Read more: http://blog.fastncheap.com/samsung-wireless-stereo-headset-sbh500/#ixzz1sj19CvrF

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar