Kamis, 19 April 2012

Antivirus Gratis Yang Layak Jadi Pilihan

Do you like this post?

Virus komputer merupakan sesuatu yang harus selalu kita benci karena bisa membuat berantakan komputer kita bahkan sampai harus kehilangan data kita. Maka dari itu, satu software Antivirus harus selalu terinstal pada komputer kita untuk menghambat masuknya virus ke komputer kita. Bukankah pencegahan itu lebih baik dari pada pengobatan? yang notabene dengan pengobatan belum tentu bisa menyebuhkan penyakit.
Sekarang ini banyak sekali software-software antivirus yang ditawarkan di website-website, ada yang berbayar dan ada yang gratis. Di sini saya akan memberikan gambaran kepada anda untuk mengetahui software antivirus yang mana yang layak terinstal di komputer anda. Tapi maaf, saya hanya akan memberikan pilhan yang gratisan saja karena saya juga pake yang gratisan.

Antivirus yang gratis itu belum tentu tidak bagus karena ada beberapa software antivirus yang memiliki cukup banyak fasilitas. Berikut beberapa software antivirus yang mungkin anda cari :

1. AVG Antivirus Free Edition

AVG Antivirus Free Edition ini merupakan salah satu software antivirus terbaik saat ini. Terutama buat saya karena saya juga pakai antivirus ini hee... Sampai saat ini AVG Free sudah sampai versi 8.0 yang dari versi sebelumnya 7.5. Antivirus ini memiliki fitur yang cukup bagus terutama jika komputer anda sering digunakan untuk aktivitas internet seperti browsing, email dan download. Karena AVG Antivirus Free Edition ini memiliki fitur yang cukup bisa diandalkan yaitu Link Scanner dan Email Scanner yang bisa mendeteksi virus dan sejenisnya dari link-link yang terdapat dalam sebuah halaman website. Di dalam software antivirus gratisan ini juga sudah terdapat anti spyware yang tergabung dalam satu aplikasi sehingga layak untuk disebut software Internet Security.
Silahkan download versi 7.5 di sini dan versi 8.0 di sini.

2. Avira Antivir Personal Edition Classic

Avira, software antivirus berlogokan payung merah ini cukup ampuh untuk melawan virus, trojans, backdoor program, hoax, worm, dialer, dll. Sofware antivirus ini juga merupakan salah satu antivirus yang cukup banyak digunakan oleh sebagian pengguna komputer. Hasil scan relatif lebih banyak mendeteksi virus dibanding AVG, atau antivirus lainnya, walaupun tidak sedikit laporan tentang kesalahan mendeteksi virus, sehingga kita harus selalu siap untuk memutuskan apakah yang terdeteksi itu virus atau bukan. Tetapi hal itu yang membuat Antivir lebih mampu mendeteksi varian virus terbaru. Pengaturan tentang hal itu nantinya bisa disesuaikan, di menu Configuration.
Silahkan download di sini.

3. Avast Home Free Edition

Anti virus avast! 4 Home Edition merupakan anti virus yang didesain dengan fitur penuh untuk pengguna rumahan. Sayangnya, penggunaan pada institusi non-komersial tidak diijinkan oleh pembuatnya. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh anti virus ini seperti antarmuka yang mudah dipahami pengguna, proteksi real-time, perlindungan jaringan dan web, update otomatis dan kemampuan dukungan terhadap arsitektur Windows 64-bit.
Silahkan klik di sini untuk mendownload dari situs resminya.

4. PC Tools Antivirus Free Edition

Freeware ini cukup ampuh untuk mendeteksi, mengkarantina, dan memperbaiki file yang rusak karena virus, trojan, dan worm.
Silahkan klik di sini untuk informasi lebih lanjut dari websitenya.

5. Bit Defender Free Edition

Ini adalah salah satu antivirus yang sudah cukup lama dengan fitur yang cukup menarik seperti virus scanning and removal, scheduled scanning, immediate scanning, skinable interface, quarantine, reports.
Silahkan klik di sini untuk mengunjungi situsnya.
Silahkan antivirus mana yang paling layak buat komputer anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar